BURU KEMENAG_Kemarin Rabu 3 Januari 2018 Kementerian Agama (Kemenag) telah memasuki usia ke-72 tahun. Hari ulang tahun Kemenag yang biasa disebut Hari Amal Bakthi tahun ini mengambil tema: “Tebarkan Kedamaian” dengan tag line bersih melayani. Selain seluruh ASN Kemenag Buru, hadir dalam peringatan tersebut para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Buru, Dandim 1206, Kapolres Pulau Buru, para tokoh Agama, pengasuh TPQ dan seluruh penyuluh nonPNS Kementerian Agama.

Dalam sambutan Menteri Agama Yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buru Amustafa Besan mengatakan thema yang diangkat pada tahun ini pada hakikatnya agama berfungsi menyamai dan menebar kedamaian. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan . Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera,” ajak menag

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, baik sesama aparat pemerintah pusat dan pemerintah daerah, majelis-majelis agama dan tokoh agama, pers dan media, maupun seluruh lapisan masyarakat umat beragama, atas segala dukungan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Kementerian Agama selama ini.

Selain itu menag mengharapkan pada tahun ini semua layanan dipusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam sistem Selayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai inplementasi e-government.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Buru, Amustafa Besan menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis kepada Burhanuddin tanda kehormatan yang dianugrahkan XXX tahun, Kakankemenag Buru, Taslim Tuasikal S.Ag tanda kehormatan XX tahun dan Iskandar Ahmad, M.Pd.I tanda kehormatan X tahun.(ancha)