Buru Kemenag­_Pembukaan sosialisasi Kanker serviks dan Payudara yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag Buru yang bekerjasama dengan Puskesmas Namlea, Rabu (25/10/2017) dihadir oleh Kakankemenag Buru, Taslim Tuasikal, Kasi Bimas Islam, Abd Hasan Karepessina, Kasi Penyelenggara Syariah, Bunyamin Umasugi. Kegiatan dengan tema “Deteksi Dini Kanker Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara” ini berlangsung di Puskesmas Kecamatan Namlea.

Ketua DWP Kemenag Buru, Rosnah Latuconsina mengatakan “pengurus dan anggota DWP harus melakukan deteksi dini kanker serviks dan payudara untuk menekan jumlah penderita kanker serviks dan payudara di Indonesia.”himbaunya.

Sementara itu Kakankemenag Buru, Taslim Tuasikal selaku penasehat DWP Kemenag Buru dalam sambutannya juga menghimbau kepada pengurus dan anggota DWP Kemenag Buru untuk melakukan deteksi dini kanker serviks dan payudara. Taslim Berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran kaum wanita akan pentingnya kesehatan organ reproduksi, khususnya serviks dan payudara.

“Pemeriksaan IVA dan Papsmier ini penting karena ternyata kecenderungan penderitanya meningkat. kanker serviks sebetulnya paling mudah dicegah dan dideteksi. Caranya dengan melakukan deteksi dini dan pemberian vaksinasi.”ungkap Taslim (hms/ancha)