Buru Kemenag_ Guna dalam hal menunaikan rukun islam yang kelima sebanyak 109 Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Buru secara resmi dilepas keberangkatannya menuju Tanah Suci Mekkah oleh Bupati Buru Ramly I Umasugi bertempat di Komples Masjid Agung Al Buruuj Kecamatan Namlea, Rabu (02/08/2017)dihadiri oleh Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy, Ketua IKPI, Junaidi Ruhupellu, korporinda, tokoh Agama dan para Calhaj, serta keluarga Calhaj yang akan diberangkatkan.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buru, Taslim Tuasikal, dalam laporannya menyampaikan persiapan pemberangkatan Calon Haji asal Buru yang terdiri dari laki-laki sebanyak 45 orang dan perempuan 64 orang ini, sudah lengkap mulai dari pasport, pemeriksaan kesehatan secara fisik layak untuk diberangkatkan.
Ia juga menambahkan bahwasanya jemaah kabupaten buru termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 15, yang terdiri dari rombongan 7,8 dan 10, yang selanjutnya akan bergabung dengan jemaah asal provinsi Sulawesi selatan, yang akan diberangkatkan pada tanggal 8 agustus jam 16.10 WITA, dan akan tiba di Madina pada tanggal 8 agustus jam 21.45 waktu Madina, insya Allah akan kembali dan tiba di Indonesia/Makassar pada tanggal 18 september 2017 jam 14.15 WITA.
Taslim berpesan agar calhaj dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna dihadapan Allah SWT, dan yang ditinggalkan, agar memiliki keluasan rezeki untuk berhaji.

Sementara sambutan Bupati Buru berpesan kepada para calon Jamaah Haji senantiasa memelihara kekompakan, keutuhan dan kebersamaan dan melaksanakan ibadah tersebut dengan tuntunan yang telah diberikan.
Dia berharap agar para calon jemaah haji selalu menghormati dan mentaati segala ketentuan perundang-undangan yang berlaku selama menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah maupun Madinah guna menjadi tamu yang baik dinegara orang lain.(humas)